Tips Mendapatkan Rambut Indah

21

Rambut yang indah sudah pasti menjadi dambaan bagi semua kaum hawa di muka bumi ini. Sayangnya tidak semua orang mendapatkan anugerah berupa rambut indah dari lahir, namun jika kita tidak mendapatkan anugerah tersebut kita juga masih dapat melakukan perawatan sendiri sehingga rambut kita jadi lebih indah dari sebelumnya.

Tidak ada rahasia besar untuk mendapatkan rambut indah, cobalah beberapa langkah di bawah ini:

  • Komsumsi makanan yang ramah rambut. Seperti makanan yang kaya asam lemak essensial, omega 3 dan 6, makanan yang mengandung vitamin B, A, C, E, antara lain berupa Ikan yang berminyak seperti tuna, makarel dan salmon, Ikan-ikananan berkulit keras. Kenari dan sayuran berdaun hijau gelap, kacang-kacangan dan biji-bijian, roti gandum, beras merah, oat, telur, aneka jeruk, wortel, advokat dan selai kacang.
  • Lindungi rambut dari keadaan sekitar. Sinar ultraviolet dari matahari berdampak buruk bagi rambut kita, gunakan pelindung seperti topi atau payung jika kita berada di bawah sinar matahari secara langsung. Jika akan berenang, lindungi rambut dengan kondisioner yang mengandung gliserin atau petroleum. produk ini akan melapisi rambut dan mencegah air meresap kedalamnya.
  • Cucilah rambut dengan benar. Gunakanlah sampo yang sesuai dengan kondisi rambut, pada saat mencuci rambut pijatlah kulit kepala, janganlah terlalu banyak menggunakan sampo kecuali rambut anda memang panjang. Bilaslah sampai kulit kepala dan rambut kita benar-benar bersih.
  • Gunakan kondisioner yang tepat. Bila rambut anda sangat kering dan rusak, gunakan kondisioner yang leave-in. Lakukan juga deep-conditioning, seperti memakai masker rambut setiap dua minggu sekali. Jangan lupa membilas hingga benar-benar bersih setelah menggunakan kondisioner.
  • Keringkanlah rambut dengan benar. Jika akan menggunakan pengering rambut, tunggulah sampe rambut setengah kering, jangan lupa gunakan kondisioner dan perhatikan juga tingkat kepanasannya. Keringkanlah air di rambut dengan menepuk-nepukkan handuk jangan menggosokkan rambut dengan handuk.