Jenis diet ini bisa jadi pencegahan virus corona? Cek Laporannya

By | March 23, 2021


Sehatdong.com – Meski vaksin virus corona sudah ditemukan, bukan berarti Anda lalai dalam melakukan pencegahan Covid-19. Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan supaya tidak tertular virus itu. Mulai dari memakai masker, menjaga jarak, dan rajin cuci tangan.

Selain itu, masih banyak cara lain yang bisa Anda coba. Mengutip dari Eatthis.com, plant based eating atau diet nabati mampu meningkatkan sistem imun tubuh sehingga risiko penularan virus corona bisa turun.

Diet nabati adalah pola makan di mana sebagian besar sumber makanan berasal dari sayur dan buah. Sayur dan buah mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan tubuh untuk melawan serangan virus corona.

Beberapa nutrisi yang dimaksud adalah vitamin A, vitamin C, antioksidan, zinc, vitamin E, dan lain sebagainya. Eatthis.com juga menyebutkan, diet nabati mampu melawan inflamasi dalam tubuh secara lebih efektif.

Baca Juga: Inilah 3 kriteria yang menyebabkan usia 18-59 tahun tidak disuntik vaksin Covid-19

Baca Juga: Inilah 5 cara menjaga kesehatan anak saat pandemi Covid-19 & ancaman corona B.1.1.7

Menurut sebuah penelitian, mengonsumsi sayur, buah, dan gandum utuh mampu mengatasi peradangan atau inflamasi yang diakibatkan terlalu banyak lemak dalam tubuh. Penelitian itu dilakukan pada 2015 dan dipublikasikan Complementary Therapies in Medicine.

Selain itu, penelitian terbaru yang dilakukan pada Januari 2021 menunjukkan hasil serupa. Diet nabati mampu meningkatkan sistem imun tubuh seseorang dan menurunkan risiko berbagai macam komplikasi jika Anda terinfeksi Covid-19.

Hasil penelitian itu memperlihatkan, mengonsumsi sayur, buah, gandum utuh, dan berbagai macam makanan bergizi lain selama pandemi Covid-19 penting untuk dilakukan. Selain itu, lengkapi asupan nutrisi itu dengan rajin olahraga.

Carilah olahraga yang bisa Anda lakukan di rumah tanpa perlu ke gym atau tempat olaharag umum. Dengan begitu, Anda bisa menghindari kerumunan orang sehingga risiko penularan Covid-19 pun dapat Anda hindari.

Editor: Belladina Biananda



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *