Sehat fisik sebelum jalani vaksinasi Covid-19

By | March 1, 2021


Sehatdong.com – JAKARTA. Pemerintah secara bertahap mulai melakukan vaksinasi Covid-19. Ketua Bidang Keuangan dan Perbankan, Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP Hipmi) Ajib Hamdani mengimbau masyarakat untuk mempersiapkan diri terkait vaksinasi tersebut.

Ajib menyarankan bagi masyarakat yang telah mendapat jadwal vaksinasi untuk mempersiapkan diri. Jika menjelang hari pelaksanaan vaksinasi, masyarakat harus menjaga kesehatan secara fisik dan secara mental harus positif.

“Kuncinya bagaimana masing-masing individu, mempersiapkan yang terbaik, baik fisik dan mental. Fisik harus dijaga kesehatan dan secara mental harus positif. Jadi, fungsi kesehatan dari vaksinasi ini bisa maksimal,” kata Ajib kepada Sehatdong.com, Senin (1/3).

Baca Juga: Jangan khawatir, ini cara tangani Covid Arm, efek samping vaksin Covid-19

Ajib menilai, imbauan terkait vaksinasi yang dilakukan saat ini masih belum merata kepada masyarakat. Ia menyarankan, pemerintah bisa menerbitkan imbauan dalam bentuk infografis standar yang mudah dipahami dan menggaet pengurus RT/RW untuk membantu mensosialisasikan secara langsung di lingkungan tempat tinggalnya.

Selain itu, perlu dioptimalkan fungsi dan manfaat untuk orang yang sudah melakukan vaksin. Misalnya kemudahan untuk yang sudah mengikuti program vaksinasi, tidak diperlukan surat swab untuk perjalanan.

“Jadi, fungsi dan manfaat secara langsung dirasakan oleh masyarakat,” tutur Ajib.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

 

 



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *