Pencegahan Covid-19 bisa Anda lakukan dengan benda ini, lo

By | February 24, 2021


Sehatdong.com – Ada banyak pencegahan Covid-19 yang bisa Anda lakukan. Mulai dari menghindari kegiatan atau kerumunan orang di luar rumah, memakai masker dengan cara yang benar, jaga jarak dengan orang lain, dan rajin cuci tangan dengan sabun dan air.

Tak hanya itu, masih ada cara mencegah virus corona yang bisa Anda lakukan, yaitu dengan memakai kacamata. Mengutip dari Eatthis.com, risiko terinfeksi Covid-19 tiga kali lebih kecil saat Anda menggunakan kacamata.

Dalam penelitian yang dipublikasikan di situs pra-cetak medRxiv, studi melibatkan 304 pasien Covid-19. Para peneliti melihat kebiasaan para pasien terkait penggunaan kacamata. Hasilnya, mereka yang memakai kacamata minimal delapan jam per hari memiliki risiko terinfeksi yang lebih kecil.

Umumnya, seseorang menyentuh wajah sebanyak 23 kali dan menyentuh mata sebanyak tiga kali dalam satu jam. Kebiasaan itulah yang bisa meningkatkan risiko terinfeksi Virus Corona. Sedangkan pengguna kacamata tidak menyentuh wajah dan mata sesering itu.

Baca Juga: Jangan sampai salah! Ini 3 cara pakai masker yang bagus untuk cegah Covid-19

Baca Juga: 4 Cara mencegah virus corona ini tidak boleh Anda lupakan

Sayangnya, masih banyak kekurangan yang dimiliki oleh penelitian itu. Mulai dari ukuran sampel yang terlalu kecil hingga waktu penelitian yang terlalu sebentar. Melansir Eatthis.com, belum banyak ahli yang merekomendasikan pelindung kacamata sebagai pencegahan Covid-19.

Maka dari itu, tetaplah untuk menerapkan protokol kesehatan secara disiplin. Usahakan pula untuk menjaga sistem imun tubuh agar tetap kuat. Caranya adalah dengan mengonsumsi makanan bergizi dan rajin olahraga.

Meski tak ada larangan yang ketat, sebaiknya hindari berkunjung ke tempat-tempat dengan risiko penularan virus corona yang tinggi. Misalnya, kafe, restoran, bar, kedai kopi, hotel, dan lain sebagainya.

Editor: Belladina Biananda



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *