3 Masker teh hijau, cocok jadi cara menghilangkan jerawat

By | January 14, 2021


Sehatdong.com – JAKARTA. Ada banyak manfaat teh hijau yang bisa Anda dapat. Mulai dari menurunkan berat badan hingga mengatasi masalah kulit yang Anda alami. Masker teh hijau cukup efektif digunakan sebagai obat jerawat, mencegah tanda penuaan, dan lain sebagainya.

Kemampuan tersebut berasal dari kandungan antioksidan dan nutrisi penting lain yang dibutuhkan kulit. Dengan menggunakan masker dari bahan alami tersebut secara rutin, kulit akan terlihat lebih sehat dan terawat.

Anda bisa mengkombinasikan teh hijau dengan bahan alami lain supaya efeknya pada kulit semakin terasa. Cobalah untuk mencampur teh hijau dengan madu, lemon, dan bahan alami lain untuk dijadikan masker.

Mengobati Jerawat

Mengutip dari India.com, teh hijau cukup efektif mengurangi kemerahan dan peradangan akibat jerawat. Katekin dan antibakteri dalam teh hijau juga mampu melawan bakteri penyebab jerawat dan mengembalikan keseimbangan hormon yang memunculkan jerawat.

Baca Juga: Mengurangi bau mulut, inilah manfaat green tea untuk Anda

Caranya pun mudah. Pertama, campurkan ¼ gelas teh hijau rebus dengan air. Setelah dingin, gunakan kapas yang sudah dibasahi dengan campuran itu pada area kulit yang berjerawat. Bilas sisa teh hijau dengan air dingin setelah Anda mendiamkannya selama 15 menit.

Mencegah Munculnya Tanda Penuaan

Salah satu manfaat masker teh hijau adalah mencegah munculnya tanda-tanda penuaan.

Masker teh hijau juga bisa dimanfaatkan untuk mencegah munculnya tanda penuaan, lo. Polifenol dalam teh hijau mampu melawan radikal bebas sehingga kemunculan noda hitam, kerutan, garis halus, dan tanda penuaan lainnya bisa dicegah.

Caranya, campurkan 3 sdm teh hijau dengan 3 sdm yogurt. Tambahkan sedikit bubuk kunyit lalu aduk bahan-bahan tersebut hingga rata. Gunakan masker itu pada wajah dan leher selama 20 menit lalu bilas dengan air hangat.

Baca Juga: Manfaat green tea untuk tubuh, termasuk membakar lemak lebih banyak

Mengangkat Sel Kulit Mati

Salah satu penyebab komedo, jerawat, kulit kasar dan masalah kulit lainnya adalah sel kulit mati yang tidak dibersihkan dengan baik. Namun, Anda tak perlu khawatir karena penyebab itu bisa diatasi dengan memakai teh hijau.

India.com merekomendasikan untuk mencampur 1 sdm teh hijau kering dengan segelas gula, ½ gelas minyak zaitun, dan 2 sdm madu. Setelah teraduk rata, gosokkan pada kulit dengan gerakan memutar. Selanjutnya, bilas dengan air hangat. Untuk mendapat hasil maksimal, lakukan cara tersebut dua kali seminggu.

Editor: Belladina Biananda



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *