Cocok jadi obat jerawat, inilah manfaat lidah buaya untuk wajah

By | January 8, 2021


Sehatdong.com – JAKARTA. Lidah buaya merupakan salah satu bahan alami yang sering dipakai di banyak produk perawatan kulit. Hal itu terjadi bukan tanpa alasan. Ada banyak manfaat lidah buaya untuk wajah yang bisa Anda dapat dengan memakai bahan tersebut secara rutin.

Banyaknya kandungan air yang terdapat dalam lidah buaya berguna untuk melembabkan kulit. Tak berhenti sampai di situ, lidah buaya juga mengandung banyak nutrisi penting yang dibutuhkan kulit. Mulai dari vitamin C, antioksidan, vitamin E, asam amino, dan lain sebagainya.

Selain melembabkan kulit secara efektif, bahan alami tersebut juga mampu mengatasi iritasi kulit, lo. Bebeautiful.in mengatakan bahwa lidah buaya memiliki efek menenangkan sehingga cocok mengatasi berbagai macam masalah kulit.

Misalnya, efek sinar matahari, infeksi, ruam, kemerahan, dan rasa gatal. Lidah buaya juga cocok digunakan oleh pemilik tipe kulit sensitif. Tak berhenti sampai di situ, masih banyak manfaat lain yang bisa Anda dapat dari memakai bahan alami itu.

Baca Juga: Belum banyak yang tahu, begini 4 Cara memerahkan bibir

Mencegah Tanda Penuaan

Seiring bertambahnya usia, elastisitas dan kemampuan kulit untuk memproduksi kolagen menurun. Hasilnya, kerutan, garis halus, dan tanda penuaan lainnya muncul dan nampak jelas di wajah Anda. Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mencegah munculnya tanda-tanda penuaan.

Salah satunya adalah dengan memakai lidah buaya. Tidak hanya menyamarkan kerutan dan garis halus, lidah buaya juga berguna untuk mengembalikan kelembaban dan kecerahan kulit. Elastisitas kulit dan sel-sel yang rusak pun bisa diperbaiki dengan lidah buaya.

Mengobati Jerawat

Salah satu manfaat lidah buaya untuk wajah adalah mengobati jerawat.

Manfaat lidah buaya untuk wajah selanjutnya yang disebutkan Bebeautiful.in adalah bahan alami tersebut cocok digunakan sebagai obat jerawat sekaligus menghilangkan noda hitam. Kandungan antibakteri dalam lidah buaya mampu mencegah penumpukan bakteri penyebab jerawat.

Selain itu, lidah buaya dapat mempercepat proses pemulihan kondisi kulit yang terganggu ketika jerawat muncul. Alih-alih memencet jerawat, Anda bisa mengoleskan sedikit gel lidah buaya pada jerawat yang muncul.

Baca Juga: Bisa untuk obati jerawat​, inilah 8 manfaat lidah buaya untuk wajah

Menghilangkan Mata Panda

Menghilangkan mata panda atau lingkar hitam di bawah mata jadi manfaat lidah buaya untuk wajah selanjutnya yang tidak boleh Anda lewatkan. Antioksidan dan vitamin E dalam lidah buaya mampu memperbaiki warna kulit Anda yang gelap.

Tak hanya itu, kandungan dalam lidah buaya juga mampu menenangkan kulit sehingga mata bengkak pun bisa berkurang. Caranya, aplikasikan gel lidah buaya di kulit sekitar mata lalu biarkan selama semalam. Ulangi cara tersebut beberapa kali sampai hasil yang Anda inginkan terlihat.

Editor: Belladina Biananda



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *