Cegah Virus Corona, yuk hindari 4 tempat ini

By | December 25, 2020


Sehatdong.com – JAKARTA. Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk mencegah penularan Virus Corona. Mulai dari memakai masker, menjaga jarak dengan orang lain, dan rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir. Tak hanya itu, menghindari tempat-tempat berikut bisa jadi langkah pencegahan lainnya.

Tempat Ibadah

Melansir Eat This, Not That! (eatthis.com), tempat ibadah adalah salah satu lokasi penyebaran Covid-19 dengan tingkat penularan yang tinggi. Maka dari itu, cobalah untuk melakukan ibadah secara mandiri di rumah masing-masing.

Jika harus mengunjungi tempat ibadah, pastikan untuk menerapkan protokol kesehatan secara disiplin. Perhatikan cara pemakaian masker yang benar supaya tubuh Anda terjaga dari serangan Virus Corona. Selain itu, bawalah masker untuk memudahkan Anda membersihkan tangan.

Hotel

Mengunjungi hotel, baik untuk keperluan liburan atau pekerjaan, bisa jadi salah satu faktor yang meningkatkan penularan Virus Corona. Hal itu disebabkan karena ada banyak orang yang keluar-masuk hotel. Maka dari itu, usahakan untuk tetap di rumah jika tidak ada kegiatan apa pun yang mendesak.

Baca Juga: Cegah virus corona jenis baru, China stop sementara penerbangan ke dan dari Inggris

Bar

Eat This, Not That! Mengatakan bahwa bar jadi tempat selanjutnya dengan risiko penularan Coid-19 yang tinggi. Dr. Anthony Fauci, ahli penyakit menular dan Director of The National Institute of Allergy and Infectious Disease mengatakan bahwa efektivitas pemakaian masker akan meningkat jika Anda tidak pergi ke bar.

Umumnya, bar memiliki bentuk bangunan yang tertutup di mana ventilasi udara tak terlalu baik. Hal itu menyebabkan penularan Covid-19 semakin parah. Tidak adanya batasan pengunjung pada sebuah bar bisa jadi faktor lain yang memperparah transmisi Virus Corona.

Baca Juga: Terbaru! 3 Fakta penting vaksin Covid-19 yang harus diketahui

Kafe dan Restoran

Restoran adalah salah satu lokasi penyebaran Virus Corona yang perlu Anda hindari.

Sama seperti bar, kafe dan restoran jadi lokasi lain yang sebaiknya Anda hindari selama pandemi Virus Corona. Saat mengunjungi tempat-tempat itu, secara otomatis Anda akan melepas masker untuk makan atau minum.

Hal itulah yang membuat penularan Covid-19 menjadi lebih parah. Hal tersebut bisa semakin buruk jika Anda makan dan minum di kafe tertutup, bukan di bagian luar kafe. Ventilasi dalam kafe atau restoran yang buruk dapat meningkatkan risiko seseorang terinfeksi Virus Corona.

Editor: Belladina Biananda



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *