Bahan alami ini bisa untuk memutihkan kulit tangan, apa saja?

By | December 22, 2020


Sehatdong.com – JAKARTA. Saat tangan terpapar sinar matahari berlebih, tubuh akan memproduksi melanin supaya kondisi kulit tetap terjaga. Namun, produksi melanin yang terjadi secara terus-menerus membuat kulit nampak lebih gelap. Cara memutihkan kulit tangan berikut ini bisa Anda coba untuk mengatasi masalah itu.

Lemon

Bahan alami pertama yang bisa dipakai untuk memutihkan warna kulit adalah lemon. Hal itu disebabkan karena adanya kandungan pencerah alami dalam kulit. Langkah yang perlu Anda lakukan pun cukup mudah.

Pertama, peras lemon lalu gunakan air perasan itu pada tangan. Diamkan dulu selama 15 menit atau sampai mengering kemudian bilas dengan air. Namun, Anda perlu berhati-hati karena kandungan zat asam dalam lemon bisa membuat iritasi. Sebaiknya, coba sedikit lemon pada kulit sebelum memakainya di seluruh area tangan.

Timun

Mengutip dari E Times (timesofindia.indiatimes.com), timun memiliki kandungan astringen alami yang bisa mencerahkan warna kulit. Kemampuan itu masih bisa dimaksimalkan karena adanya vitamin A yang mampu mengurangi produksi melanin.

Baca Juga: Bahan alami untuk memutihkan kulit tubuh

Cara memutihkan kulit tangan dengan timun cukup mudah. Pertama, parut timun kemudian pakai hasil parutan itu pada kulit. Diamkan dulu selama 15 menit lalu bilas dengan air. Untuk mendapat hasil yang maksimal, gunakan secara rutin selama satu bulan.

Yogurt

Warna kulit bisa lebih cerah jika Anda menggunakan yogurt secara rutin. Bahan alami ini mengandung asam laktat yang berfungsi sebagai pencerah alami. Hal yang perlu Anda lakukan hanyalah mengaplikasikan yogurt pada area kulit yang berwarna gelap.

Oleskan 1 sdt yogurt pada tangan kemudian diamkan dulu sampai benar-benar kering. Setelah itu, pijat area kulit selama beberapa menit lalu bilas dengan air. Dengan begitu, warna kulit yang gelap bisa terlihat lebih cerah.

Baca Juga: Cara mengencangkan kulit wajah bisa pakai 4 bahan alami ini

Jeruk

Jeruk bisa digunakan sebagai cara memutihkan kulit tangan.

Cara memutihkan kulit tangan selanjutnya yang direkomendasikan E Times adalah dengan memakai jeruk. Jeruk memiliki banyak kandungan vitamin C yang bisa mengatasi hiperpigmentasi pada kulit. Hasilnya, kulit tangan akan terlihat lebih cerah.

Caranya, peras jeruk lalu gunakan air perasan itu pada area kulit yang berwarna gelap. Setelah didiamkan selama 15 menit, bilas dengan air hingga bersih. Sama seperti lemon, jeruk bisa menimbulkan iritasi, jadi coba di satu titik dulu sebelum mengaplikasikannya pada seluruh area kulit.

Editor: Belladina Biananda



Source link

Category: Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *