Kopi merupakan salah satu minuman yang cukup beken sebagai teman bersantai dan menenangkan pikiran. Saking tenarnya, sampai-sampai ada istilah coffee break untuk menandakan waktu istirahat saat sedang rapat, seminar, dan sebagainya. Namun di balik kenikmatan kopi, ternyata banyak pula terdapat bahaya yang memboncengnya, terutama bagi kesehatan tubuh kita. Apalagi memang kandungan kafein di dalamnya memiliki efek ‘candu’ yang bisa mengakibatkan seseorang kecanduan ngopi.
Bagi wanita, terlalu banyak mengkonsumsi kopi dapat memberikan pengaruh negatif langsung kepada payudara mereka. Berikut ini beberapa di antaranya:
1. Benjolan di payudara
Kafein bisa menyebabkan payudara fibrokistik, yaitu mengandung sel-sel yang mengumpulkan cairan dalam kista yang sering membuat benjolan atau gumpalan di payudara. Karakternya berupa benjolan bulat yang bergerak bebas si payudara. Benjolan ini sering lembut ketika disentuh. Sifatnya bisa permanen atau sementara, namun yang pasti, gejalanya akan semakin buruk sebelum haid dan di awal kehamilan. Payudara fibrokistik karena asupan kafein ini biasanya tidak meningkatkan risiko kanker payudara dan juga tergantung pada faktor usia dan hormon.
2. Sakit di payudara
Selain menyebabkan benjolan, kafein juga menyebabkan ketidaknyamanan dan rasa sakit pada payudara. Asupan kafein dapat memperparah rasa sakit bila Anda telah menderita payudara fibrokistik sebelumnya. Menurut Georgetown University Department of Medicine, rasa sakit ini bisa datang terus menerus atau hanya kadang-kadang.
3. Payudara menjadi padat
Penelitian di University of Rochester Medical Center menunjukkan bahwa asupan tinggi kafein yang menyebabkan perubahan fibrokistik di payudara juga bisa menyebabkan daerah tertentu di payudara menjadi padat.
4. Ukuran payudara cenderung mengecil
Berdasarkan penelitian, sekitar setengah dari populasi wanita memiliki gen tertentu yang membuat jaringan lemak menyusut akibat terlalu banyak minum kopi (tiga cangkir per hari atau lebih). Akibatnya, payudara mereka akan cenderung kendur dan mengecil. Bagi yang sedang melakukan latihan untuk memperbesar payudara tentunya hal ini dapat merugikan dan hukumnya wajib untuk dihindari.
This is the Danger of Drinking Coffee for Women's Breasts
Coffee is a beverage that is quite popular as a friend to relax and calm the mind. So tenarnya, to the extent that there is the term coffee break to indicate a break during a meeting, seminar, and so on. But behind the pleasure of coffee, it turns out there are many dangers memboncengnya, especially for the health of our bodies. Moreover, does the caffeine content in it has the effect of 'opium' that could lead to someone addicted to coffee.For women, consuming too much coffee can give a direct negative impact on their breasts. Here are a few:
1. Lump in breast
Caffeine can cause fibrocystic breast, which contains cells that collect the fluid in the cysts that often make a lump or lumps in the breast. The characters in the form of lumps that move freely round the breast. These lumps are often tender when touched. Can be permanent or temporary nature, but certainly, the symptoms will get worse before menstruation and early pregnancy. Fibrocystic breast caffeine intake because it usually does not increase the risk of breast cancer and is also dependent on age and hormonal factors.
2. Pain in the breast
In addition to causing lumps, caffeine also causes discomfort and pain in the breast. Caffeine intake can aggravate the pain if you have previously suffered from fibrocystic breasts. According to the Georgetown University Department of Medicine, this pain can come up continuously or only occasionally.
3. Breasts are solid
Research at the University of Rochester Medical Center showed that a high intake of caffeine that causes fibrocystic changes in the breast can also lead to certain areas in the breast becomes solid.
4. Breast size tends to shrink
Based on research, about half of the female population has a certain gene that makes fat tissue to shrink from too much coffee (three cups per day or more). As a result, they will tend to slack breasts and shrinking. For those who are conducting exercises to enlarge the breasts of course this can be detrimental and is obligatory to be avoided.
r





Posted in
Tags: 
[...] Sumber: http://sehatdong.com/inilah-bahaya-minum-kopi-bagi-payudara-wanita.htm [...]
terimakasih infonya ya, ga’ nyangka kalau ternyata kopi berbahaya juga buat payudara…
kunjungi juga halaman kami di sini
[...] kaum wanita, banyak minum kopi memang tidak baik bagi tubuh dan kesehatan mereka (baca artikel bahaya minum kopi bagi wanita). Namun ternyata, bagi kaum pria, efek yang terjadi justru sebaliknya. Berdasarkan sebuah [...]
[...] Minum teh dan kopi. Menurut penelitian dari Boston Univerity dan Harvard Medical School, minum 2-4 cangkir teh dapat menurunkan resiko asam urat pada perempuan sekitar 22 persen. Sementara minum kopi 4 cangkir per hari, menurut penelitian serupa, dilaporkan dapat memangkas resiko terbentuknya gout hingga 50 person lebih (American Journal of Clinical Nutrition, Agustus 2010). Tapi kalau bisa minum teh saja karena terlalu banyak minum kopi memberikan efek samping yang lumayan bagi wanita. [...]
thank you for suggestion..!!!!
Sebanyak saya membaca Artikel,baru kali ini saya menemukan Artikel yang Amazing. boleh di coba. Terimaksih
artikelnya luar biasa.saya wanita ,pecinta kopi.melihat bahayanya,saya harus rela meninggalkkannya.terimakasih